You are here:

SMA NEGERI 9 MANADO: MERAJUT UKHUWAH MERANGKAI SILATURRAHIM

Kepala Sekolah dalam acara Halal Bihalal 2014

Kepala Sekolah dalam acara Halal Bihalal 2014

Ust.Supriadi saat memberikan sambutan

Ust.Supriadi saat memberikan sambutan

Setiap kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 9 Manado diharapkan tidak sekedar menjadi sebuah program tak bermakna namun memiliki dampak positif bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat umumnya. Apalagi kegiatan bertema religius sebagaimana yang digagas Pengurus Rohis. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA Negeri 9 Manado, Dra. Nely Roosje Tani, dalam acara Halal bi Halal 1435 H yang berlangsung di Aula setempat (09/8). Menurutnya, pembinaan dan pembentukan karakter melalui kegiatan religius akan menjadikan generasi ke depan memiliki pemahaman yang baik akan nilai-nilai kehidupan dan tidak terpancing pada tindakan kriminal. ”Mudah-mudahan, setelah mengalami latihan dalam bulan Ramadhan, para siswa akan semakin terbiasa berprilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat seiring dengan program pemerintah Kota Manado guna menjadikan Manado sebagai kota yang aman dan nyaman.” lanjutnya.

Sementara itu Pembina Rohis, Supriadi, S.Ag., M.Pd.I., mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya beberapa kegiatan di SMA Negeri 9 yang berlangsung dengan aman dan lancar. Halal bi Halal ini merupakan puncak kegiatan dari beberapa kegiatan yang digelar Rohis sejak bulan Ramadhan lalu seperti Buka Puasa Bersama, Sahur on the Camp serta Ramadhan Talk show dalam Gebyar Ramadhan 1435 H. ”Kami berterimakasih pada semua pihak, mulai dari Kepala Sekolah yang selalu memberikan support dalam setiap kegiatan Rohis, bantuan orang tua siswa dan para dermawan hingga partisipasi aktif para siswa muslim.” imbuhnya.

Ustadz Mahfud Rifai, S.Ag., dalam hikmah singkatnya mengingatkan para siswa agar tidak terjebak dengan kehidupan saat ini yang cenderung pada individualisme. Kehidupan yang baik itu dibangun melalui hubungan vertikal dan horisontal atau dalam bahasa agama disebut Hablumminallah dan hablumminannas. Makna Ukhuwah perlu dipahami secara komplek, baik ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah maupun ukhuwah insaniyah.

Acara yang bertemakan ”Merajut Ukhuwah Merangkai Silaturrahim” itu diikuti oleh hampir seluruh Dewan Guru dan staf Tata Usaha, serta utusan OSIS, PELSIS dan ISKA. Dalam kesempatan itu, Pengurus ROHIS membagikan bingkisan tanda terima kasih kepada 6 orang  Pembina yang selama ini berperan aktif dalam setiap kegiatan ROHIS.(K’Ippy)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top