You are here:

Peringatan Hardiknas dan Penyerahan Piala Olimpiade Sains dan Olahraga

  VeckyBertempat di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (02/05) kemarin diadakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 yang mengambil tema Bangkitkan Generasi Emas Indonesia. Walikota DR GS Vicky Lumentut bertindak selaku Inspektur Upacara. Hadir dalam Upacara ini Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. Haerfey Sendoh, unsur Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kota Manado, para anggota DPRD Kota Manado, seluruh pejabat dijajaran Pemerintah Kota Manado serta para Guru dan siswa dari tingkat PAUD hingga SMA.
Walikota Manado saat membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan rasa bersyukur karena bidang kebudayaan telah kembali ke “rumah besar” setelah terpisah lebih dari sepuluh tahun dan sekarang telah bergabung sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2011 tentang pembentukan dan organisasi kementerian negara. Sejatinya kebudayaan tidak bisa dipisahkan dari pendidikan karena ibarat dua keping mata uang yang satu dengan lainnya memiliki makna dan nilai yang sama. Pada periode 2010 sampai tahun 2035 kita harus melakukan investasi besar-besaran dalam bidang pengembangan sumber daya manusia sebagai upaya menyiapkan generasi 2045 yaitu 100 tahun Indonesia merdeka. Kita harus menyiapkan akses seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan, sekalipun kita semua memahami bahwa pendidikan itu adalah sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan kemartabatan. Semoga apa yang kita tanam dan semai dalam dunia pendidikan selama ini, menjadi bagian dari amal kebajikan.
Pada kesempatan ini juga WalikHarley-300x198ota Manado menandatangani prasasti Rehab Gedung-gedung sekolah dan penyerahan piala bagi pemenang olimpiade sains dan olahraga serta pencanangan program back to school ditandai pemakaian baju sekolah kepada calon siswa, didampingi Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Manado. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan SK 100% PNS Kota Manado secara simbolis. Uniknya dalam kegiatan ini seluruh petugas upacara adalah para wanita sebagai wujud emansipasi dan penghargaan terhadap kaum wanita yang baru-baru ini merayakan Hari Kartini.

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Ronald

Leave a Reply
 

Your email address will not be published. Required fields are marked (*)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to Top